free page hit counter

Sampaikan Hasil Rakornas ke-7 DD BNPT RI, DDS Jateng Adakan Konsolidasi dan Koordinasi

santrimillenial.id – Satu bulan lebih 8 hari setelah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Duta Damai Santri Jawa Tengah (DDS Jateng) melakukan rapat online terkait Konsolidasi dan Koordinasi tentang hasil Rakornas ke-7 tersebut pada Sabtu (18/11/2023).

M. Ulil Albab menjelaskan tujuan diadakannya acara online ini adalah untuk menyamakan persepsi DDS Jateng terkait dengan hasil Rakornas yang diadakan di Pasuruan, Jawa Timur pada tanggal 7-10 Oktober 2023.

“Tujuannya jelas, yaitu untuk menyamakan persepsi kita sebagai Santri Jawa Tengah terkait dengan hasil Rakornas, yang hanya diikuti oleh lima delegasi per regional”, jelasnya saat diwawancari Anggota Div. Kajian dan Kepenulisan.

Koordinator Santri Wilayah Jateng juga memaparkan terkait strategi nasional dari BNPT RI.

“Kita juga dapat melanjutkan strategi dan memahami apa yang harus dilaksanakan secara bersama. Sehingga strategi nasional yg telah ditetapkan oleh BNPT RI dapat dijalankan secara proporsional sesuai dengan rule masing-masing”, ungkapnya.

Ulil juga menambahkan point-point penting terkait dengan hal-hal yang harus dilakukan oleh DDS Jateng.

“Melakukan koordinasi terkait dengan hal-hal yang perlu diseragamkan kembali, seperti produksi konten, komunikasi dll”, tambahnya.

Antusias para anggota DDS Jateng saat melakukan rapat online ini dinilai cukup, karna keterbatasan dalam penggunaan handphone.

“Yang join meet tadi ada sekitar 18 orang. Untuk antusias dari teman-teman saya rasa cukup. Karna teman-teman semuanya dari pondok, jadi ada yg hp-nya ditumpuk, tapi minimal ada perwakilan dari tiap pondok, jadi mereka bisa menyampaikan ke yang lain”, kata Ulil.

Harapan Ulil Albab terhadap adanya Koordinasi dan Konsolidasi ini, agar DDS Jateng dapat menunjukan
arah positif.

“Harapan saya agar tatanan DDS Jateng dapat menunjuk ke arah positif, walaupun tidak semua aktif dalam keanggotaan”, tuturnya.

Anda mungkin juga suka.