free page hit counter

Film Hamka dan Siti Raham Vol. 2 : Perjuangan Cinta, Agama dan Negara

Perjuangan cinta untuk meraih cita-cita yang besar untuk bangsa dan agama

Film Hamka dan Siti Raham Vol. 2 adalah sekuel dari film Buya Hamka Vol. 1 yang rilis pada 19 April 2023. Kilas balik di film pertama yang menampilkan perjuangan Buya Hamka dalam meniti karirnya dan menghadapi fitnah-fitnah yang ia terima, berlanjut pada Vol. 2 yang lebih mengangkat dukungan dan rasa cinta yang luar biasa dari Siti Raham. Film ini mengisahkan perjuangan Siti Raham yang setia mendukung Buya Hamka saat memperjuangkan kemerdekaan dan berdakwah.

Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella sebagai Siti Raham. Selain itu, film ini juga ada sejumlah aktor dan aktris ternama lainnya, seperti Donny Damara, Ray Sahetapy, Slamet Rahardjo, dan Dewi Irawan.

Kisahnya bermula dengan perjuangan Hamka yang melawan Belanda di Sumatera Barat pada tahun 1947 yang harus meninggalkan istri dan anak-anaknya di rumah. Siti Raham berjuang sekuat tenaga untuk mengurus anak-anaknya bahkan ketika sakit dan kekurangan makanan. Setia mendukung Buya Hamka saat memperjuangkan kemerdekaan apalagi saat Hamka di penjara. Siti raham benar-benar menunjukkan sosok seorang yang terus mendukung suaminya bahkan ketika saat-saat sulit.

Selain pesan kisah yang menarik, tata artistik dan wardrobnya totalitas sehingga pantas mendapat apresiasi. Namun, ada beberapa kekurangan yang bisa diperbaiki dalam film ini, mungkin di bagian epilognya yang mungkin kurang memuaskan. Namun, secara keseluruhan, film Hamka & Siti Raham Vol. 2 merupakan film – film rekomendasi yang layak untuk ditonton. Film ini berhasil menggambarkan perjuangan Buya Hamka dan Siti Raham dengan cukup baik. Alur cerita film ini juga cukup menarik dan tidak membosankan. Film ini memberikan gambaran tentang perjuangan Buya Hamka dan Siti Raham dengan baik kisah dari salah satu tokoh bangsa yang sangat dikagumi bangsa Indonesia. Film ini cocok untuk kalian tonton bersama keluarga dan juga teman-teman dekat karena kisahnya yang menginspirasi dan mengedukasi.

Pelajaran dari Film Hamka & Siti Raham Vol. 2

Film Hamka & Siti Raham Vol. 2 merupakan film yang inspiratif dan memberikan pelajaran tentang pentingnya perjuangan cinta, agama dan negara :

  • Secara umum, film ini memberikan pelajaran berharga untuk bisa menghargai pasangan masing-masing di saat suka maupun duka. Perjuangan Buya Hamka dan Siti Raham juga mengajarkan kita tentang pentingnya cinta dan kasih sayang dalam keluarga. Buya Hamka dan Siti Raham adalah pasangan yang saling mencintai dan saling mendukung. Cinta dan kasih sayang merekalah yang menjadi kekuatan bagi mereka untuk terus berjuang.
  • Perjuangan Buya Hamka dan Siti Raham juga mengajarkan kita tentang pentingnya kesetiaan. Siti Raham adalah istri yang setia mendampingi Buya Hamka dalam suka dan duka. Ia selalu mendukung dan menguatkan Buya Hamka, bahkan saat Buya Hamka sedang berada di dalam penjara.
  • Perjuangan Buya Hamka dan Siti Raham mengajarkan kita tentang pentingnya perjuangan untuk meraih cita-cita yang besar untuk memajukan bangsa dan agama. Kemerdekaan yang ada saat ini merupakan jerih payah ikhtiar para ulama dan pejuang yang harus kita jaga bersama.

Official Trailer ‘Hamka & Siti Raham Vol. 2

Anda mungkin juga suka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *