free page hit counter

Gus Muwafiq: Akar Radikalisme adalah Keinginan untuk Bertemu Tuhan dengan Sempurna

santrimillenial.id – Gus Muwafiq mengikuti acara Ngobrol Bareng Kebangsaan. Acara ini merupakan serangkaian acara dalam kunjungan kerja Kepala BNPT RI di Jawa Tengah pada 07 Februari 2024 dan bertemakan “Merajut Keberagaman dan Persatuan Menuju Indonesia Sejahtera dan Harmoni”

Dalam acara tersebut, Gus Muwafiq sebagai bintang tamu sekaligus pemateri.

Gus Muwafiq, dalam pemaparannya menjelaskan terkait dengan sejarah akar terorism. Menurutnya, alasan tindakan radikal terorisme adalah keinginan untuk bertemu Tuhan.

“Akar permasalahan adalah kurangnya pemahaman dalam beragama. Sedangkan akar Radikalisme adalah keinginan untuk bertemu Tuhan dengan sempurna”, tuturnya.

Beliau juga menambahkan perihal dampak dari aksi terorisme dan strategi untuk mewujudkan Indonesia yang damai dan harmoni.

“Tanpa jaminan keamanan yang maksimal. Orang-orang baik akan terkena dampaknya. Namun jika sebaliknya, keamanan diciptakan dengan sebaik mungkin, maka terciptalah sebuah negara yang damai dan harmonis.” tuturnya saat memaparkan materi kebangsaan.

Adapun strategi yang dapat digunakan untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan harmoni adalah selalu menjaga kerukunan antar masyarakat Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Gus Muwafiq saat diwawancarai oleh Tim Duta Damai BNPT RI.

Anda mungkin juga suka.