free page hit counter

Kepala BNPT RI Resmikan Warung NKRI Digital

santrimillenial.id – Kepala BNPT RI, Komjen Pol Prof. Dr. Mohammed Rycko Amelza Dahniel meresmikan warung NKRI Digital pada 07 Februari 2024 di desa Kahuman kecamatan Polanharjo kabupaten Klaten. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Kepala BNPT RI di Jawa Tengah. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan memotong pita yang dilakukan oleh Kepala BNPT RI.

Warung NKRI Digital merupakan buah kerja sama antara BNPT dengan Komisi Penyelaras Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK). Warung ini seperti halnya warung tradisional pada umumnya. Akan tetapi, dikonsep dan difasilitasi oleh BNPT sehingga dapat menjadi sarana sosialisasi, edukasi, dan wawasan kebangsaan.

Hal ini bertujuan untuk merajut silaturahmi antar anak bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Warung ini difasilitasi perangkat digital yang mengkoneksikan semua warung NKRI dari seluruh penjuru Indonesia. Saat ini, warung NKRI yang telah dibentuk oleh BNPT berjumlah 37 Warung di Indonesia dan 1 Warung NKRI di Hongkong.

Sebelum acara dimulai, Kepala BNPT RI bersama dengan jajaran utama menyempatkan untuk mengunjungi pameran UMKM yang ada di depan lokasi kegiatan dan didampingi oleh bupati Klaten Ibu Sri Mulyani.

Para pelaku UMKM terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ibu Sri Rejeki, salah satu pendamping UMKM di desa Kahuman saat diwawancarai oleh Tim Duta Damai BNPT RI menjelaskan bahwa program Warung NKRI Digital ini diyakini akan menjadi pendorong untuk meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat. Peresmian ini dihadiri oleh Duta Damai BNPT RI yang diwakili oleh Muhammad Ulil Albab dan Muhammad Saiful Islam, FKPT Jawa Tengah, dan jajaran Forkompimda kabupaten Klaten.

“Semoga keberadaan Warung NKRI Digital di wilayah Klaten semoga menambah ekonomi masyarakat.” tutur Bupati Klaten, Ibu. Sri Mulyani dalam sambutannya.

Selain melakukan peresmian Warung NKRI, Kepala BNPT juga menyerahan beasiswa bisa kerja senilai 5.000.000 yang diberikan kepada 10 pemuda.

Anda mungkin juga suka.