free page hit counter

Malam Ramadhan, Malam yang Penuh Keistimewaan

santrimillenial.id – Bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan yang penuh pengampunan dan kita tidak hanya menjalankan puasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari, tetapi juga karena setiap malamnya yang dipenuhi dengan keistimewaan dan kesempatan untuk mendapatkan keberkahan. Di sisi lain, setiap amal kebaikan yang kita laksanakan akan mendapat pahala yang istimewa dari sang kuasa.

Keistimewaan malam Ramadhan tak hanya pada malam-malam tertentu, seperti halnya malam lailatul qodar. Namun, setiap malam Ramadhan Allah akan memberi kesempatan bagi hambanya dalam menunaikan ibadah yang mengharap ampuna-Nya  dan pahala yang dilipat gandakan.

Ada waktu yang paling mustajab untuk kita berdo’a meminta ampunan, dimana para malaikat akan membawakan do’a kita kehadapan Allah, yakni disepertiga malam tepatnya waktu sebelum sahur. Saat itu kita dianjurkan meminta ampunan, memperbanyak dzikir untuk mengingat sang ilahi dan memanjatkan hajat yang kita harapkan.

Sungguh keistemewaan yang luar biasa disetiap malam Ramadhan, Oleh karena itu kita harus meningkatkan amal kebajikan dan meninggalkan kemaksiatan, memanfaatkan setiap detik di bulan suci ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan harapan akan pahala-Nya yang tidak terhingga.

Oleh: Istianah, PP. Khozinatul Ulum Blora

Anda mungkin juga suka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *