Redaksi

KKN IAIN Kudus Posko Wandankemiri Klambu Grobogan Menyelenggarakan Program Parenting Bersama Ibu PKK: Seni Mendidik Anak yang Islami dan Peran Orang Tua di Era Digital

KKN IAIN Kudus posko Wandankemiri Klambu Grobogan menyelenggarakan program parenting dengan tema: “Mendidik Anak yang Islami dan Peran Orang Tua di Era Digital” pada Sabtu (28/9/2024) di kediaman Bapak Nasikin sebagai Kadus yang di jadikan sebagai posko KKN IAIN Kudus. Kegiatan yang diadakan mahasiswa KKN IAIN Kudus diikuti oleh ibu-ibu PKK desa Wandankemiri Kec. Klambu Kab. Grobogan. Koordinator Desa (KorDes) Muhammad Teguh Ramadhani dalam sambutan mengucapkan apresiasi terhadap ibu-ibu PKK yang bersedia ikut serta dalam kegiatan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini, mulai dari pihak desa termasuk ibu-ibu PKK, dosen pembimbing, hingga seluruh peserta yang telah mempersiapkan diri dengan baik”, ujarnya.

Acara ini disambut hangat dengan ibu Tri Hartati selaku ketua PKK, “semoga dengan acara ini memberikan manfaat bagi masyarakat tentang pendidikan terhadap anak sebagai generasi selanjutnya dan semoga para kakak KKN IAIN Kudus diberikan kelancaran untuk semua pelaksanaan programnya.”

Sementara itu dari mahasiswa Ahmad Faza Wafal Arfat pada pemaparan materi parenting mengatakan bahwa setiap anak memiliki bidang, bakat, dan minat yang tertentu.
Everyone is number one (seseorang adalah nomor satu). Ada seorang seniman yang tidak membutuhkan matematika, ada seseorang yang sukses pada dunia olahraga yang membutuhkan fisik bukan fisika, dan ada seseorang guru matematika yang tidak membutuhkan sejarah. Maka dari itu, sadarilah bahwa anak memiliki keistimewaan sendiri-sendiri.”

Adapun pemaparan materi yang ke-dua dosen pembimbing lapangan Puspo Nugroho, M.Pd.I. mengatakan “Orang tua harus cerdas dalam membagi waktu anaknya dalam menggunakan digital. Tanpa digital anak juga tidak mengalami perkembangan dan waktu yang penuh digital juga akan merenggut waktu bermain dan belajar anak”, Ujarnya.

Pada acara ini diharapkan tema yang disajikan menarik, membentuk rasa kekeluargaan antara mahasiswa KKN dan masyarakat serta materi yang disajikan memberikan pengaruh yang baik bagi para ibu PKK.

Ahmad Faza Wafal Arfat

Recent Posts

Teknologi Digital: Penyelamat atau Penjerat?

Teknologi digital sudah merambah pada setiap aspek kehidupan kita. Mulai dari cara kita berkomunikasi, bekerja,…

31 menit ago

Generasi Toleran: Revolusi Hati untuk masa depan yang Damai

Toleransi, sebuah kata yang sering kita dengar namun tak selalu kita pahami sepenuhnya. Di era…

2 hari ago

Menjaga Kecantikan dari Dalam: Akhlak sebagai Kunci Utama

Kecantikan sering kali diasosiasikan dengan penampilan fisik, seperti kulit bersih, tubuh ideal, atau wajah menarik.…

2 hari ago

Filosofi dan Singkatan Dari Huruf Santri

Menjelang Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 ini, kontribusi santri sudah merebak di berbagai hal.…

2 hari ago

Mahasiswa KKN 78 Iain Kudus Berpartisipasi dalam Kegiatan Peringatan Maulid Nabi di Masjid/Mushola Desa Wandankemiri pada saat Bulan Mulud

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momen yang penuh berkah dan semangat kebersamaan di tengah…

3 hari ago

Mahasiswa KKN-MB 078 IAIN Kudus Gelar Kegiatan Jumat Berkah (Berbagi di Hari Jumat)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari program KKN-Moderasi Beragama (KKN-MB) 078 IAIN Kudus yang bertempat…

3 hari ago