free page hit counter

Warung NKRI Digital, Itu Apa Sih?

santrimillenial.id – BNPT RI baru saja meresmikan Warung NKRI Digital di Desa Kahuman, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Warung NKRI Digital juga langsung diresmikan oleh Ketua BNPT RI, Komjen Pol Prof. Dr. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, pada (07/02/2024).

Peresmian dilakukan secara simbolis dengan memotong pita yang dilakukan oleh Kepala BNPT RI.Tapi, sudah taukah kamu apa itu Warung NKRI Digital?Jadi, Warung NKRI Digital merupakan buah kerja sama antara BNPT dengan Komisi Penyelaras Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK).Warung ini seperti halnya warung tradisional pada umumnya. Akan tetapi, dikonsep dan difasilitasi oleh BNPT sehingga dapat menjadi sarana sosialisasi, edukasi, dan wawasan kebangsaan.

Hal ini bertujuan untuk merajut silaturahmi antar anak bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Warung ini difasilitasi perangkat digital yang mengkoneksikan semua warung NKRI dari seluruh penjuru Indonesia. Saat ini, Warung NKRI Digital yang telah dibentuk oleh BNPT berjumlah 37 Warung di Indonesia dan 1 Warung NKRI di Hongkong.

Keren banget ya!

Nah, saat peresmian Warung NKRI Digital di Klaten, para perwakilan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga hadir lho!

Teman-teman UMKM juga mendukung program Warung NKRI Digital ini, karena diyakini akan menjadi pendorong untuk meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat. 

Sampai sini, sudah paham kan apa itu Warung NKRI Digital?

Anda mungkin juga suka.