free page hit counter

Delegasi DDS Jateng Santap Siang Bersama Kepala BNPT RI

santrimillenial.id – Delegasi Duta Damai Santri (DDS) regional Jawa Tengah ikuti santap siang bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris Republik Indonesia (BNPT RI), Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dan Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E., di resto Royal Senyiur Hotel Prigen, Pasuruan (10/10/2023).

DDS regional Jawa Tengah diwakili oleh Koordinator (Muhammad Ulil Albab) dan jajarannya, melakukan santap siang diiringi dengan arahan Kepala BNPT kepada delegasi duta damai tentang posisi strategis anak muda dalam melakukan pencegahan paham terorisme di media sosial.

Karena berdasarkan hasil riset bahwa mayoritas kelompok yang terpapar paham radikalisme adalah kelompok muda.

Kepala BNPT RI memberikan motivasi bahwa masa muda harus dioptimalkan dengan melakukan berbagai kegiatan yang produktif.

Beliau memberikan sebuah wejangan dengan membacakan potongan ayat Al-Qur’an Surat Al-‘Alaq yang berbunyi:


اِقۡرَاۡ بِاسۡمِ رَبِّكَ الَّذِىۡ خَلَقَ‌ۚ

Artinya: “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan”

Dijelaskan olehnya, bahwa untuk meningkatkan kualitas diri harus memperkaya pengetahuan dengan membaca. Membaca merupakan gerbang untuk menuju pengetahuan. Semakin banyak bacaan seseorang, maka semakin banyak pengetahuan yang ia ketahui.

Anda mungkin juga suka.